Biro Administrasi Umum & Keuangan

Training of Trainer Character Building

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pada tgl 29 april sampai 1 mei 2019 para Dosen UMRI melakukan Training of Trainer Character Building yang diadakan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Training Character Building ini membekali peserta tentang jati diri, konsep diri, kualitas diri, pola pikir, kebiasaan, sikap, dan perilaku kerja insan perusahaan. Pelatihan ini akan membantu mengubah perilaku karyawan agar perilaku kerja mereka selaras dengan visi dan misi perusahaan. Dalam sebuah perusahaan/ organisasi, seorang pegawai/ karyawan harus memiliki etos kerja yang bagus dan harus secara terus menerus ditingkatkan. Karyawan dengan karakter yang kuat maka akan sangat berpengaruh pada kemajuan perusahaan/ organisasi. Karakter yang kuat dapat diperoleh melalui pengalaman dan lingkungan, salah satunya melalui kegiatan Character Building Training. Character building training yaitu training yang didesain untuk membantu kita menemukan jati diri,membentuk jiwa kita dan juga menemukan tujuan hidup.

Training character building ini bertujan untung membentuk personal personal dalam tim yang lebih berkarakter, melalui kekuatan fisik tubuh, mental diri, emosional diri, dan pengembangan kekuatan spiritual dan motivasi.

Tujuan lain dari Training ini adalah :

  1. Dapat memahami karakter dalam diri sendiri.
  2. Dapat memahami potensi diri yang tiada batas.
  3. Mampu mengendalikan emosi negatif dalam diri, peka terhadap perasaan diri sendiri ataupun orang lain, dan selalu tenang maupun dalam keadaan sulit.
  4. Jiwa kepemimpinann yang sesuai dengan sasaran strategis perusahaan/organisasi.
  5. Menetapkan target dan strategi dalam meraih impian dan juga membantu perusahaan dalam mencapai visi dan misi.
  6. Membangun Komunikasi yang empatik.

Mungkin Anda Menyukai