Biro Administrasi Umum & Keuangan

Pemberdayaan Lahan Kosong Milik UMRI

Assalamualakum Wr.Wb

Saat ini lahan kosong yang dimiliki UMRI digunakan untuk pemberdayaan tanaman yang dilakukan oleh bagian umum & perlengkapan BAUK.

Organisasi Pangan Dunia (FAO) telah merilis ancaman krisis pangan global akibat pandemi..FAO menyebut, pembatasan sosial, terganggunya lalu lintas barang (ekspor-impor) dan menurunnya produksi jd sebab utama..

Bagi bangsa Indonesia, ancaman dan masalah krisis pangan ini sekaligus peluang.. tanah yang subur dan alam serta iklim tropis yang mendukung ini mesti dimanfaatkan untuk mengatasi krisis pangan,

Dalam rangka antisipasi krisis pangan yang dikhawatirkan itu Bagian Umum UMRI bekerjasama dengan pemuda muhammadiyah Riau menggunakan lahan kampus UMRI untuk melakukan tanaman pangan.

Ada banyak jenis tanaman yang dibudi dayakan, seperti tanaman terong, tanaman cabe merah keriting, cabe rawit, tanaman labu mad dan penyediaan bibit tanaman perkebunan lainnya seperti bibit pinang batara, bibit Lengkeng new kristal, lengkeng itoh, bibit pepaya madu, pepaya merah delima dan bibit anggur premium.

Tujuan lain yang dicapai dalam budi daya tanaman pangan ini adalah bagaimana melatih semangat entrepreneur anak anak muda muhammadiyah, peluang menjadi sejahtera pada sektor pangan ini sangat besar dan Universitas Muhammadiyah Riau melihat itu dengan melakukan budi daya tanaman pangan.

Mungkin Anda Menyukai